- -

 

Rabu kemarin (07/04/2021), Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (Kanreg BKN XII) selenggarakan Pencanangan Pembangunan Zona lntegritas (ZI) dan Rakor Kepegawaian Sewilayah Kerja Kanreg XII BKN . Kegiatan Pencanangan Pembangunan ZI juga diselenggarakan serentak di beberapa Kantor Regional BKN lainnya secara daring (online)

Dalam arahannya Kepala BKN Bima Haria Wibisana rnenyampaikan bahwa dalam membangun Zona lntegritas bukan hanya tentang anti korupsi, tidak menerima gratifikasi dan menolak pungli. Namun juga bagaimana kita bisa bekerja dengan baik, disiplin dan melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati.

Pada Kegiatan tersebut, Sekretaris Utama BKN lmas Sukmariah yang hadir secara langsung di Kantor Regional XII BKN menyampaikan bahwa Pencanangan Pembangunan Zona lntegritas adalah deklarasi/pernyataan dari pimpinan suatu lnstansi pemerintah bahwa instansinya telah siap membangun Zona lntegritas.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Keberhasllan Pembangunan Zona lntegritas, sangat ditentukan oleh komitmen dari masing-masing individu, untuk berintegritas dalam menjalankan roda birokrasi sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona lntegritas Oleh Kakanreg XII BKN dan Seluruh Mitra Kerja di Wilayah Kerja Kanreg XII BKN yang terdiri dari 41 lnstansi (Provinsi/Kabupaten/Kota) serta lnstansi Vertikal yang dlsa`ksikan oleh Ombudsman RI, BPKP, BPK dan BPS.